Senin, 27 Agustus 2012

Indosat oh indosat !!!!!!


Kembali kecewa dengan pelayanan indosat yang tidak memuaskan. Sebelumnya saya juga pernah kecewa atas pelayanan indosat. Mungkin kali ini indosat sudah berubah dan berbenah. Pikir saya. Rupanya belum.

Hal ini saya alami ketika saya melakukan aktivasi penggunaan internet untuk samsung galaksi note. Saya di bantu oleh petugas indosat di galeri indosat rawamangun. Bapak ini sangat kooperatif. Sehingga saya dapat kembali menikmati layanan internet dari indosat.


Tapi siapa sangka, tidak ada gejala apa -apa pada hari lebaran kemarin tepatnya 20 agustus 2012. Sinya tibal - tiba hilang ( no network coverage ). Waduh, sama sekali tidak bisa digunakan. Dari yang sebelumnya sangat lancar, tiba - tiba jaringan hilang. Ada apa ini? 

Beberapa orang teman menyarankan untuk dimatikan hp-nya dan dihidupkan kembali. Hasilnya tetap sama.

Saya coba browsing diinternet beberapa orang pernah mengalami kejadian serupa. Dan memang hal itu hanya dapat dinormalkan kembali jika kartu diganti. Karena suasana masih idul fitri, hanya galeri indosat di sarinah saja tetap buka dan beroperaai seperti biasa.


Dan di galeri indosat sarinah, banyak juga orang yang mengalami kejadian yang serupa. Disarankan untuk dilakukan penggantian kartu dan dikenakan biaya Rp. 5000,- lalu kartu akan dapat kembali digunakan 1 jam setelah kartu baru diterima.

Saya pun mengikuti saran yang diberikan. Setelah 1 jam, kartu im3 saya bisa digunakan. Senangnya. Tapi siapa sangka kesenangan yang saya dapatkan 1 minggu sebelum kejadian ini  lenyap. Browsing menjadi lambat, untuk membuka android app store aja lemot.

Mungkin masih edisi lebaran dimana banyak pengguna indosat. Atau mungkin ada kesalahan seting atau jangan - jangan kuota saya habis. Saya pun melakukan cek di *363# dan kuota saya pun masih tersedia. Waduh... ????

Atau salah seting? Saya pun mencoba menelpon CS indosat. Dan diketahui jaringan internet tidak ada masalah. No saya juga tidak bermasalah.
Ya sudah. Tunggu sampai masuk kerja dan kembali komplain ke galeri indosat rawamangun. Mengingat pengalaman pertama mereka yang melakukan penyetingan dan semua berjalan dengan sangat baik.

Kamis 23 agustus 2012 saya coba sempatkan ke galeri indosat rawamangun. Hasilnya sangat mengecewakan. Setelah dilakukan pengecekan tidak ada yang salah dengan jaringan internet saya. Lalu kenapa masih lambat  ? Menurut penjelasan petugasnya mungkin karena terlalu banyak yang menggunakan indosat.

Lalu mengapa sebelum kejadian hilang sinyal, kok saya bisa ber-internet-an dengan cepat. Hingga lebaran hari pertama pun masih bisa akses kemana - mana dengan cepat.  Apa iya setelah hilang sinyal di telp saya, pertambahan pengguna indosat membludak. Sehingga harus mengurangi kuota saya.

Petugasnya pun malah menerangkan, bahwa mungkin didaerah saya kurang sinyal. Dia juga menerangkan ada beberapa daerah yang memang tidak mendapat sinyal indosat.

Dan sampai hari ini belum ada solusi dari pihak indosat. Saya mengingatkan ke petugasnya jika alasannya bahwa terlalu banyaknya pelanggan indosat yang membuat jaringan internet menjadi lambat. Saya akan mundur dan kecewa yang ke 2 kalinya akan indosat. Semoga dengan mundurnya saya akan menolong pengguna - pengguna indosat lainnya agar bisa lebih cepat browsing didunia maya.

Salam
Berikut saya tampilkan suasana di galeri indosat sarinah.




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih