Selasa, 10 Juli 2012

You are what you think (Aryo Asik)


Selesai dalam waktu beberapa jam saja membaca buku ini, komentar saya buku ini sangat memotivasi dan di tampilkan dengan bahasa yang sangat sederhana sehingga memudahkan siapa saja untuk mencernanya. Secara singkat dan gamblang, buku ini mengajarkan beberapa hal antara lain adalah sebagai berikut : Dalam kehidupan hampir semua orang memiliki belief, baik itu belief positif ataupun belief negatif. Belief ini akan mempengaruhi masa depan kita. Belief negatif memberikan kehidupan negatif begitu juga berlaku sebaliknya.  Inti dari buku ini adalah, sesuatu akan berubah sejalan dengan  berubahnya pola pikir kita. Kita juga dituntut untuk memperhatikan perkataan yang kita keluarkan, jika ingin hidup kita lebih baik maka mulai dari sekarang berkata-katalah dengan perkataan yang baik.

Dalam hal managemen anger, buku ini juga mengingatkan untuk  “ jika engkau sedang marah, maka duduklah, jika masih marah berbaringlah... lakukan segala daya dan upaya untuk mengurangi amarah kita” sebab amarah itu menghasilkan kesengsaraan dan kesabaran itu menghasilkan  kenikmatan.
Dengan berfikir positif maka kita  akan mendapatkan sesuatu yang positif,  bersikap positif menghasilkan sikap yang positif pula. Begitupun jika kita bersikap negatif maka kita akan mendapatkan sesuatu yang negatif, dan bersikap negatif akan mendatangkan sikap yang negatif pula. Sebagai contoh, jika kita tersenyum kepada teman kita, pastinya mereka pun akan membalas dengan senyuman, bagaiman jika memberikan muka yang masam dan cemberut ???
Dan untuk kata kata yang keluar dari mulut kita akan berpengaruh terhadap masa depan kita. Maka waspadalah !!!!

Begitupun halnya dengan sesuatu, segala sesuatu yang kita inginkan tidak ada yang sulit ketika kita mau untuk terus berusaha sampai sesuatu yang kita inginkan tercapai.  Ilmu apapun yang sudah kita miliki atau kita pelajari  tidak akan berarti kecuali mempraktikkan ilmu tersebut dan langkah selanjutnya adalah berbagi ilmu yang didapat, dipraktikkan kepada orang lain. “Tidak ada batasan yang ada hanya sikap dari manusia itu yang membatasi diri, sementara potensi yang kita miliki tidak terbatas nilai dan jumlahnya”

Jenis / Tipe Orang V. A. K ( Visual, auditor, Kinestetik)
Visual adalah tipe orang yang dominan dengan visual, suka terhadap warna-warna, penampilan dan indera penglihatannya sangat dominan.
Auditor adalah orang yang suka mendengarkan musik, jika sdang belajar senang sambil mendengarkan musik.
Kinsetetik adalah orang yang dominan menggunakan perasaannya, jiak mengambil keputusan lebih banyak bergantung kapada perasaaannya.
“seusatu yang hebat, bila dibayang scara terus-menerus maka akan menjadi sebuah kenyataan”
“Yesterday is memory, today is reality, tomorrow is hope.
”Dalam kondisi seburuk apapun itu , asalkan kita mau mengajak pikiran kita kearah yang positif, yang sesuai dengan keinginan kita, maka tubuh pun akan melakukan kegiatan yang sesuai dengan pikiran kita”.

Segala potensi sudah ada pada diri kita, maka dari itu mulai sekarang berhati-hatilah, kuasailah masalah, dan jangan sampai masalah menguasai kita.
3 hal penting :
1.    Bersihkan hati,  bersihkan hati dengan banyak beribadah kepada Tuhan yang maha esa, bersedekah dengan apa yang kita miliki baik itu harta dan ilmu kita. Dan tidak membicarakan keburukan orang lain.
2.    Berbuat baik kepada diri sendiri, meliputi tidak berbohong kepada diri sendiri, berkata dan bersikap jujur. Menghormati dan menghargai waktu. Bersyukur terhadap hal yang sudah dimiliki dan tidak mengolok – olok diri sendiri.
3.    Berbuat baik dan selalu menyenangkan orangtua.sediakan waktu untuk menemui orangtua selalu mebuatnya tersenyum dan bahagia dengan kehadiran kita.

Hidup ini mudah, maka permudahkanlah hidup kita sendiri dan permudahkanlah hidup orang lain. Jika berpikiran bahwa kehidupan itu susah maka benar akan menjadi susah, tetapi jika berpikiran bahwa kehiudapan itu akan mudah dan menyenangkan maka akan menjadi mudah dan menyenangkan.  Maka jika kita mau hiudp ini mudah, mudahkanlah orang lain.

Tuhan tidak tidur, ia melihat apa yang umatNya sedang lakukan.  Maka terus lakukan perbuatan baik dan jangan berhenti berbuat baik.

4 komentar:

  1. terimakasih pak inspirasinya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah membaca buku saya..sukses sll tuk kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir mas aryo :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih