Sabtu, 30 Juni 2012

Peran Serta Bank dalam memujudkan Hunian yang ideal bagi Masyarakat


Akhir – akhir ini kami, saya dan istri berencana untuk memiliki rumah sendiri.  Hal yang sudah dari beberapa waktu lalu kami impikan. Dan terkendala, salah satu penyebabnya adalah keterbatasan dana yang dimiliki. Setelah terkumpul dana sedikit, kami beranikan diri untuk mencari rumah yang layak bagi kami. Salah satu syarat yang harus terpenuhi adalah kawasan tersebut harus bebas banjir, dan yang terpenting adalah terjangkau bagi kami. Terutama saya yang mana bekerja di instansi pemerintah. Yah tau sendirilah gaji seorang PNS golongan 3A berapa sich.

Rumah bagi kami adalah salah satu hal yang harus sebisa mungkin dimiliki, sebab ini adalah rencana masa depan bagi keluarga kecil kami nantinya. Dan yang pasti sampai berapa lama kami akan terus bertahan tinggal bersama orang tua. Karena konsep awal kami adalah rencana masa depan yang lebih baik. Tidak tertutup didalamnya niat berinvestasi dikarenakan terus beranjaknya harga perumahan. Terutama untuk daerah Jakarta dan sekitarnya.

Memang dalam hal kepemilikan rumah, perbankan Indonesia masih sedikit yang menawarkan Produk perbankannya.  Entah karena banyaknya tragedi gagal bayar atau mungkin terlalu lamanya jangka waktu pinjaman, atau sedikitnya keuntungan yang bisa di raup perbankan, dibandingkan sektor industri lainnya. Setahu saya BCA sebagai salah satu bank besar juga ikut meramaikan kredit kepemilikan rumah, hanya saja gaungnya masih sedikit terasa di bandingkan bank – bank yang sudah lebih dahulu memulai. BCA yang mana produk perbankannya antara lain terkenal dengan kartu kredit, kartu debitnya yang sudah merajai hampir seluruh kota besar di Indonesia bahkan dunia.Dan kamipun mengakuinya dengan menjadi nasabah BCA, hingga saat ini.

Mudah untuk menemukan ATM-ATM BCA di seantero Jakarta ini, kalaupun tidak ada, pastinya BCA bekerja sama juga dengan bank lainnya. Hanya saja diperlukan baya lebih untuk bertransaksi. Dalam hal Layanan Perbankan, memang BCA dapat dijadikan percontohan dan patut di acungi jempol. Bahkan kemudahan bertransaksi, tidak bawa uang tunai ke Mall, EDC-EDC BCA sudah dipastikan ada disana.

Hanya saja menurut hemat saya, solusi perbankan yang ditawarkan BCA masih belum dapat menjangkau kredit kepemilikan rumah untuk jangka waktu yang lama dan murah. Yah, mungkin karena beberapa alasan seperti yang sudah saya kemukakan diatas. Solusi perbankan yang ditawarkan BCA hanya sebatas pada yang perputaran pinjaman yang cepat dan sedikit memiliki resiko gagal bayar. Seperti pinjaman Mobil, Motor dan lainnya.
Dan tidak hanya Bank BCA saja, bahkan bank – bank yang berplatform pemerintah pun, masih sedikit yang menawarkan produk perbankannya yang berhubungan dengan kepemilikan rumah yang ideal.

Nasabah-nasabah dengan kantong terbatas seperti saya ini tentunya akan berfikir 2 kali jika mengambil kredit KPR di BCA. Bisa – bisa beberapa tahun ke depan saya baru bisa memiliki rumah. Kebebasan finansial seperti apa yang bisa di tawarkan BCA untuk kepemilikan perumahan ideal yang layak huni. Dan peran serta yang bagaimana lagi yang akan ditawarkan oleh BCA yang saat ini sudah memiliki positioning yang tepat dan memiliki nilai tawar yang tinggi di hadapan konsumen.
Yah setidaknya BCA mau berbaik hatilah sedikit dengan mau menurunkan tingkat suku bunga yang tinggi dan berani lebih lama dalam memberikan pinjaman KPR, dalam rangka membantu masyakat kelas menengah kebawah untuk memiliki hunian yang ideal. Lebih berani dan  lebih inovatif dalam menawarkan KPRnya, sehingga BCA tidak lagi identik dengan singkatan Bank Cukong-Cukong Asia.

Kalau sudah seperti ini kebebasan finansial tidak hanya menjadi mimpi di siang bolong ataupun slogan kosong. Tetapi menjadi sebuah hal nyata yang dapat di capai demi terwujudnya hunian yang ideal bagi kita semua. (terutama bagi saya)
Salam sukses, maju terus BCA

Perhatikan psikologi untuk Brosur yang berikan BCA

Brosur untuk KPR dan hanya di berikan ketika kita bertanya ke CSO

Brosur KPR tidak di buat semenarik brosur lainnya

kalau  brosur yang ini menarik kan

dan brosur ini mudah di dapatkan























































Bahkan ketika tulisan ini ditayangkan, sedang berlangsung acara gebyar BCA di Indosiar. Rupanya akhir dari penyerahan tulisan inipun besok tanggal 1 Juli 2012.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih