Jumat, 23 Maret 2012

Favor (TW Concert 2012) @ Istora Senayan

Konser TW 2012
Favor, ini adalah topik yang diangkat untuk konser True Worshiper Tahun 2012. Secara harafiah artinya Favor adalah perkenaan.  Dalam hal ini adalah perkenaan Tuhan. Ketika situasi sedang sulit untuk mendapat pekerjaan sementara kita bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah itu murni adalah Favor (perkenaan) dari Tuhan.  Ketika bisnis  sedang lesu sementara bisnis  kita tetap konstan ini adalah murni favor Tuhan. Lalu apa yang membedakan Favor dengan Luck (Beruntung) . Yang membedakannya adalah jika beruntung itu sekali – sekali sementara favor (perkenaan) Tuhan itu akan kita miliki seumur kita hidup. Setidaknya  hal itulah yang saya tangkap ketika Ps. Jefrey Rahmat memberikan kata pengantar di sela – sela acara konser  favor yang diadakan di istora senayan.

Konser yang tepat dimulai pukul 19.00 WIB ini menampilkan lebih dari 10 lagu. Dan kebanyakan lagu – lagu baru gubahan Sidney Mohede dan Kawan – kawan. Hanya saja ada sedikit yang berbeda dalam konser TW kali ini.  Tidak ada lagi anggota  TW senior seperti Ruth Sahanaya, Sari Simorangkir ataupun Nindy Ellese.  Yang masih saya lihat adalah Sidney Mohede sendiri selaku Worship Leader,  dan masih ada juga Bang Daniel Sigalarki yang kali ini di temani oleh 2 gitaris muda lainnya serta Ps. Jussar Badudu , bahkan Ps ini pun bergantian memuji Tuhan dengan Alvi Radjaguguk.

Sepertinya konser ini adalah murni konser peralihan dari TW senior beralih ke TW Junior , bisa di  pastikan 60 % pendukung dari konser ini adalah generasi berikutnya dari TW. Uniknya lagi di tengah konser Favor tahun  ini diselipkan Group Rohani Disciples (Group Hip Hop dimana Igor saykoji adalah salah satu personelnya)  mereka membawakan 3  buah lagu karya mereka sekaligus memberitahukan bahwa mereka akan juga mengadakan konser dalam waktu dekat ini.
Pastinya yang tidak ketinggalan adalah permainan laser yang menurut saya spektakuler. Jika  di konser sebelumnya hanya ada  bola besar yang berjatuhan dari langit – langit. Untuk kali  ini Langit – langit itu dipenuhi permainan laser yang unik dan menarik.
Efek Laser yang diselingi oleh The Disciples

Selalu saja ada yang baru jika kita mengikuti perkembangan dari konser TW tiap tahunnya. Ini jugalah yang menyebabkan jumlah pengunjung yang hendak menonton konser ini bertambah banyak. Bahkan calo – calo tiket pun masih bisa berkeliaran sebelum acara dimulai untuk menjajakan tiket. Bayangkan bukan hanya tiket menonton bola atau konser duniawi  saja yang ada calonya, untuk bisa menonton Favor pun banyak calo – calo yang menawarkan tiket.
Pukul 18.00 Wib saja sudah padat antrian menuju istora. Padahal jam segitu juga gerbang di buka. Dan parkiran mobil dan motor pun sudah sesak penuh terisi. Jadi jangan harap yang datang terlambat untuk bisa dapat tempat parkir di dekat istora.   Booth favor pun disediakan di beberapa sudut, bagi siapa  yang hendak mengabadikan dalam bentuk gambar.
Satu hal lagi semua kursi yang tersedia di istora, padat dan terisi penuh semuanya. Baik itu Tribune hingga ke VIP dan VVIP.  Untuk kelas festival lebih lagi. Ketika gate open, kelas festival langsung terisi hampir setengah lebih.
Initnya secara keseluruhan acara konser kali ini tetap saja dan selalu serta pastinya akan berbeda dengan konser konser TW sebelumnya. Dan untuk kai ini saya  mengambil posisi Atribun beserta istri, better lain kali kami  akan coba ya VIP, sebab sudut pandang dari VIP lebih enak dibanding yang lainnya.
Satu hal yang ditekankan oleh PS Sidney adalah ini bukan konser, tetapi kita melakukan pujian bersama untuk memuliakan nama Tuhan. Salut dengan Ps ini. Dan benar, biar segala yang bernafas memuji dan meninggikan namaNya. GBU
Panggung dengan Lighting















Semuanya Mengangkat Tangan Memuji Tuhan 





Seru Abizz



 
Video diatas berjudul Hatiku Percaya, dan saya sangat terkesan dengan lirik dan semangat dari lagu ini. Kalau ga salah ini konser TW tahun 2006.


Saya dengan istri di Booth Favor


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih