Sabtu, 17 Desember 2011

Belajar dan Bergaul-lah dengan orang Baik

Pesan Dari TDW
Belajar dan Bergaul dengan orang baik, akan menjadikan kita manusia yang baik pula. Sederhananya seperti itu pesan G'mail yang saya terima dari TDW hari ini. Belajar, sedikit saya tambahkan disini kita bisa belajar dari siapapun, dimanapun dan kapanpun, dan jadikan semesta ini adalah sekolah yang abadi. Tentunya kita juga harus dituntut untuk bisa mempelajari segala sesuatu yang baik - baik saja. Pelajari yang baik dan untuk setiap hal buruk yang kita tahu atau kita alami sebaiknya dilupakan. Terapkan hati yang terbuka untuk mampu mempelajari hal - hal baru, bersedia untuk diubahkan dan selalau berfikiran positif. Bukannkah ada pepatah cina yang mengatakan, sangat sulit sekali untuk dapat mengisi sebuah cangkir yang sudah penuh terisi.Jadi untuk dapat terus belajar sederhananya kita juga harus berusaha mengsosngkan diri kita terlebih dahulu, agar setiap hal dapat dengan mudah kita terima dan pahami. 
Berikutnya adalah Pergaulan, menurut pak TDW pergaulan merupakan salah faktor penting juga untuk menentukan keberhasilan. Kita harus bergaul dengan orang - orang yang berhasil (baik), dengan demikian kita pun akan tertular virus keberhasilannya. Bukankan virus kejahatan sama cepatnya dengan virus kebaikan jika menulari seseorang. Jikalau seperti itu mengapa kita mau diri kita ditulari untuk sesuatu yang jahat yang tidak memiliki manfaat apapun. Bukankah lebih bijak kita tertular virus - virus kebaikan dan keberhasilan. selebihnya kitalah yang seharusnya menjadi agen - agen perubahan itu dan menularinya kepada yang lain.  

Kesimpulannya, Jika ingin berhasil (menjadi kaya dan bersahaja) lakukan proses belajar yang berkesinambungan, dan pilihlah teman kita bergaul untuk berhasil.

"Tetap lakukan yang baik dan lihat apa yang akan terjadi. Orang Baik rejekinya baik"





Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih