Selasa, 22 November 2011

Breaking Dawn (Twilght saga) Part I



Film yang berdurasi  ± 1.5 jam ini masih membahas tentang cinta segitiga antara Edward Cullen (Generasi Vampir yang memiliki wajah rupawan), Bella Swan dan Jacob / Jake (manusia srigala). Hanya saja untuk kali ini, Jacob harus pasrah menerima keadaan untuk bisa menerima dan merelakan, sahabatnya sekaligus orang yang sangat di cintainya, memutuskan untuk menikah dan hidup bersama dengan Edward.
Pernikahan antara Bella dan Edward pun  dilakukan di kediaman Edward, ditengah hutan. Banyak  kerabat yang hadir, baik itu dari kalangan manusia, kerabat vampire bahkan juga manusia srigala. Bahkan Edward memberikan hadiah terbaik bagi Bella dengan menhadirkan Jacob yang merupakan sahabat Bella di tengah pernikahan mereka. Tapi tetap saja Jacob belum bisa menerima dan berusaha menarik Bella untuk bisa menjadi miliknya. Tapi bella sudah bulat dengan tekadnya, untuk tetap dapat hidup bersama dengan orang yang dicintainya yaitu Edward. Jacob sempat emosi, tetapi edward dan sahabat srigalanya menyadarkannya. Bahwa keputusan bella sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat.

Cerita pun berlanjut, Edward dan bella memutukan berbulan madu ke sebuah pulau terpencil yang ada tengah lautan. Mereka memadu kasih dan meghabiskan waktu bersama. Hingga Bella pun mengandung benih dari Edward. Hanya saja janin ini bertumbuh sangat cepat dan menguras semua energy dan tenaga yang dimiliki bella. Akhirnya mereka memutuskan untuk mempersingkat bulan madu mereka dengan maksud memeriksakan apakah yang dikandung Bella. Bahkan saudara Edward pun tidak bisa lagi untuk menerawang dan mengetahui isi dari perut Bella. Jacob pun dipanggil bella untuk menemaninya, sekaligus Edward berusaha untuk mempengaruhi Bella memalui Jacob. Jacob di haruskan untuk bisa memaksa bella menggugurkan kandungan agar nyawanya selamat. Dan kalau nyawa bella tidak bisa diselamatkan Edward rela untuk mati ditangan jake.

Tetap saja bella, keukeuh, mempertahankan janin yang ada di rahimnya. Sampai kurus kering badan bella. Sebab semua nutrisi yang dimilkiinya diserap oleh janinnya dengan sangat cepat. Hingga jake, meyarankan, mungkin karena ini anak dari vampire maka dia mencari darah. Carli yang merupakan generasi paling tua dari Vampir (yang sudah dianggap ayah oleh Edward) setuju dengan saran jake.
Sementara, diluar sana manusia srigala (yang dipimpin sam) mengetahui janin yang dikandung bella sangat  cepat dan mengidikasikan bahaya. Mereka pun bersiap utuk menyerang rumah tersebut. Tetapi hal ini tidak sempat terjadi. Karena Jacob/ jake sudah memutuskan untuk keluar dari kawanan srigalanya demi melindungi Bella. Hal ini pun diikuti oleh 2 orang temannya Seth dan leah. Dimana mereka juga kurang suka denga kepemimpinan  sam dan memilih bergabung dengan Jacob. Meskipun leah juga sangat benci dengan keluarga vampire ini.

Alhasil, tibalah pada titik kritis dimana darah yang harus diminum oleh bella mendekati habis. Untuk berburu keluar, jake memperingatkan bahwa temannya sedang berjaga diluar sana. Dan jika mereka mengetahui, pasti akan dibantai habis oleh teman-temannya.
Jacob berusaha mengelabui dan memperdaya temannya sehingga Carli dapat berburu demi mendapatkan darah yang dibutuhkan bella . Dan Jacob pun berjanji akan membunuh dengan tangannya sendiri kelak, ketika anak bella lahir.

Ketika Jacob kembali ke kediaman edward, rupanya Bella sudah mempersiapkan nama untuk bayinya kelak. Jika bayi ini lahi pria maka akan di namakan E.J yang merupakan singkatan dari nama Edward Jacob, dan jika bayi ini perempuan maka akan dinamakan dengan gabungan nama ibu Jacob dan ibu dari Bella, Reneesme. Dan sedikitpun Edward tidak keberatan dengan hal ini, bahkan diapun mendukung dengan nama - nama tersebut. Bahkan Jacob pun tersentuh dengan keputusan bella ini.


Waktu melahirkan pun tiba, bella harus dioperasi, dan ada sedikit insiden kecil, dimana saudara perempuan Edward yng membedah perut dari Bella. Tidak tahan dengan darah yang keluar. Naluri vampirnya keluar. Segerapun dia harus disingkirkan, terpaksa Edward yang melanjutkan operasi ini, sehingga selamatlah bayi perempuan yang ada di perut bella. Edwardpun memberitahu dengan bangga kepada bella, hanya saja bella kembali kritis dan sekarat bahkan mati. Edward melakukan segala cara untuk menghidupkan bella kembali baik dengan menyuntikkan racunnya, ataupun dengan menggigit bagian tubuh bella. Jacob juga terpukul dan dia berkat kepada Edward, jika Bella memang tiada, dia tidak akan membunuh Edward, dia ingin melihat Edward hidup dan tersiksa dengan kematian Bella.

Jacob pun pergi keluar untuk melampiaskan kesedihannya, dan kesedihannya ini di lihat oleh kawanan srigalanya. Sehingga sepakat untuk melakukan penyerbuan malam itu juga. Jacob pun teringat akan janjinya yang akan menghabisi anak bella dengan tangganya sendiri. Jacob mencari dimana anak bella tadi dan dia tidak kuasa untuk melakukan itu dengan tangannya.
Edward pun tersadar, kawanan manusia srigala  sudah berkumpul di depan rumahnya. Dan mereka memutuskan akan melawan meskipun kalah dalam jumlah.
Edward terdesak, keluarga yang lain pun datang  membantu. Tetapi perkelahian ini dapat dihentikan oleh Jacob yang memaksa teman srigalnya untuk mundur dan mengerti keadaan sebenarnya.
Keluarga  edward sangat berterima kasih. Kembali mereka disibukkan dengan penyelamatan bella. 

Diujung cerita segala hal sudah dilakukan dan bella pun sudah cantik didandani. Saat itu penonton menyimpulkan bella pasti sudah mati (bagi yang belum membaca bukunya). Rupanya tidak, bella bangkit dari tidurnya dengan wujud yang lain. Akankah dia menjadi vampire seperti Edwar atau tetap utuh menjadi manusia ....????? Kita lihat lanjutannya nanti

Secara keseluruhan Breaking Dawn, Twilght Saga menarik untuk ditonton. Hanya saja jika tidak mengikuti film ini dari awal, pastinya akan bertanya - Tanya. Pesan moral dari film ini pun tersirat, persahabatan yang tulus itu akan tetap ada, dan akan saling melindungi dan mendukung. Terlihat dari Persahabatan yang unik antara Bella dan Jacob. Begitupun persahabatan antara Jacob dan teman srigalanya. Kalau saja Jacob tidak akrab bergaul dengan  kawanan srigalanya (meskipun konflik diakhirnya) pastinya perang terbesar sudah terjadi antara Vampir dan Manusia srigala.
Selamat Pagi dan selamat Beraktivitas   (semoga bermanfaat)



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih