Selasa, 12 Juli 2011

Pemeriksaan Lanjutan di RS. Pondok Indah

Senin, 11 Juli 2011 kemarin seharian kami melakukan pemeriksaan lanjutan di RS. Pondok Indah Jakarta Selatan. Setelah sebelumnya beberapa kali kami melakukan pemeriksaan di bulan maret. berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kunjungan kali ini melakukan pemeriksaan HSG (Histerosalpingografi). lebih lengkap mengenai HSG bisa baca di blog ini.  Memang pemeriksaan ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 - 15 Menit, yang memakan waktu lama adalah penjelasan sebelum dilakukan HSG (Apa itu HSG, bagaimana cara dilakukannya, dampak setelah dilakukannya dan lain sebagainya) dan Proses Recovery-nya yang memakan waktu sebab untuk masing - masing wanita berbeda dampaknya tergantung daya tahan tubuhnya masing - masing.
Total waktu yang di perlukan untuk proses ini dari penjelasan hingga selesai kurang lebih 1- 1,5 Jam. Setelah dilakukan proses ini maka kami diharuskan kembali untuk berkonsultasi dengan dokter Kandungan kami Dr. Aswin Satrowardoyo. Sebab dr kami inilah yang nantinya akan menentukan langkah berikutnya, apa yang akan kami lakukan.
Hasil HSG pun selesai kisaran pukul 3 sore dan pukul 6 sore-nya kami berkonsultasi dengan dr. Aswin. Dan dilihat semua hasil HSG tidak memiliki kelainan yang berarti, semua berada dalam kondisi normal. Maka yang perlu dilakukan adalah konsul kembali pada hari kamis tanggal 14 Juli 2011, sebab pada masa itu sudah memasuki masa subur. Tetapi Dr. Aswin juga menyarankan saya untuk bertemu dengan Dr. Ani. Dia merupakan salah satu Dr Ahli dalam hal menganalisa sperma. Meskipun sebelumnya Dr Aswin mengatakan kondisi sperma semua dalam batas normal. Dia berpendapat untuk lebih jelasnya bisa di konsulkan ke dr. Ani ini.
Yup, kami pun menyepakatinya tetapi setelah ataupun sekalian pada saat konsul nanti.
 Semoga Tuhan Memberkati setiap usaha yang kami lakukan dalam memperoleh keturunan. AMEN

Persiapan menjelang HSG (Histerosalpingografi)



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih