Rabu, 29 Juni 2011

Akhirnya PNS Juga !!!!!!! (16 Juni 2011)

1308241977595137910
pak Didi (Panitera) dan Saya pada saat hendak dilantik

Setelah menunaikan semua kewajiban saya selama 1 tahun 6 bulan 16 hari. Akhirnya hari ini terjadilah, Hak untuk mendapatkan Pelantikan menjadi 100% PNS berjalan.  Sebagai seorang yang baru bisa merasakan hal ini, tentunya rasanya akan sangat berbeda apalagi untuk bisa menjadi seorang staf Negara saya harus berjuang keras (ini mematahkan fakta bahwa untuk menjadi PNS hanya bermodalkan uang , saya tidak melakukan semua itu) dan memang  jika sebuah perjuangan yang dilandasi dengan sebuah Kejujuran, Kesabaran dan Kerja Keras akan sangat terasa manisnya, dan hal inilah yang saya rasakan.
Meskipun saya menjadi masyarakat kelas 3 di warga Peradilan Mahkamah AGung (yang pertama hakim dan yang kedua Kepaniteraan) hal ini tidak menyurutkan kegembiraan di hati saya. Setidaknya meskipun untuk hal yang sangat kecil saya sudah bisa ikut memberikan kontribusi pelayanan terhadap NKRI tercinta ini. Dan seharusnya kegembiraan ini juga menjadi kegembiraan bersama, karena ini membuktikan setidaknya kepada diri saya, system penerimaan PNS tidak buruk dan tidak melulu hanya mengandalkan koneksi ataupun kemampuan financial. Sebab saya untuk bisa menjadi PNS pyur hanya merupakan berkat keajaiban dan kemurahan hati dari Tuhan. Kalau bukan karena Tuhanlah yang memberikan kesabaran hingga titik ini dan juga kesempatan maka saya tidak akan bisa menulis dan berbagi tulisan ini.



13082422891578034056
Ketika diangkat sumpah
Pelantikan untuk menjadi 100% PNS dan merubah status dari Calon Pegawai Negri Sipili menjadi Pegawai Negri sipil, dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi rasa khidmat di ruangan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, sekaligus pada saat yang sama terjadi pelantikan Panitera Pengganti pindahan dari Satuan kerja yang lain. Dan acara yang dikemas secara sederhana tanpa mengurangi makna dan kualitasnya ini berjalan dari pukul 14.00 WIb siang tadi hingga selesai.

Secara simbolis saya juga membacakan sumpah yang harus dipatuhi (ijinkan saya untuk mengcopasnya sebagai berikut)
Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 1975 pasal 1 untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil, saudara wajib mengangkat sumpah :
a. Apakah sudara Kornelius SE bersedia mengangkat sumpah ? Bersedia
b. Mengangkat sumpah menurut agama apa? Kristen Protestan
Lalu denga salah satu tangan kiri berada diatas kitab suci dan tangan kanan menampilkan jari telunjuk dan jari  tengah saja, saya mengikuti Lafaz sumpah yang dibacakan oleh Pak Ketua.
"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya , untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang - undang dasar 1945, Negara dan Pemerintah;  "Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang - undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh penuh pengabdian , kesadaran dan tanggung jawab"  "bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, pemerintah dan martabar pegawai negeri sipil, serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan". "bahwa saya, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan; "bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara" " Kiranya Tuhan Menolong saya"
Dan sumpah ini saya bacakan dengan didampingi Rohaniwan yang didatangkan dari Departemen Agama Bpk. Adieli Zendrato dan 2 orang saksi yang berasal dari kantor sendiri Bpk Taufik Rahman, S.sos dan Ibu Dwi Rina Astuti, SH.
Mulai hari ini, tanggung jawab yang saya pikul secara moral menjadi lebih besar, saya dan PNS - PNS lainnya dimanapun berada dituntut untuk bekerja secara Jujur, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara. Dan jika melanggar, maka secara moral saya melanggar sumpah yang sudah saya ucapkan dan akan ada sanksinya dikemudian hari.
Dan sekiranya Tuhan menolong saya untuk dapat terus konsisten dalam memberikan pelayanan dan kemapuan saya terhadap institusi tempat saya bernaung. Seperti Tuhan menolong saya ketika hendak mendapatkan PNS ini dan bersaing dengan ratusan / ribuan calon PNS lainnya.
SEKIRANYA TUHAN MENOLONG SAYA.



1308242606891362732
Penanda Tangan-an berita acara pengambilan sumpah PNS





13082429162081925997
Ucapan selamat dari Pak Cahya Rahayu (Ka.Sub Keuangan)




13082432491218447187
Foto Bersama staf lainnya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih