Selasa, 03 Mei 2011

Rumah Makan Warung Bakul Tukul


Menu Di Warung Bakul Tukul
Kali ini kami mencoba wisata kuliner (makan siang) di sekitaran daerah cikini tepatnya Warung Bakul Tukul, di Jalan Sutan Syahrir no 1D Menteng Jakarta Pusat. Persis berada diseberang rumah sakit Bunda. Penamaan Warung Bakul Tukul ini ada hubungan atau tidaknya dengan Tukul yang sering nongol di TV  saya lupa menanyakannya. Sebenarnya tempat makan siang di daerah cikini sangat banyak pilihannya, dan sudah lama saya berminat untuk mencoba makan diwarung tukul ini. Kesampaian juga, kali ini kami tim keuangan menjajal warung  bakul tukul. Cara penyajiannya kurang lebih hampir sama dengan rumah makan sejenis, seperti Rumah makan Amper (tipenya prasmanan gitu), karena kita mengambil nasi sendiri (untuk nasi di berikan kebebasan untuk refill), dan bebas memilih lauk pauk (nanti bisa dihangatkan kembali). Sesudah mengambil nasi dan lauk pauk maka pengunjung diwajibkan membayar terlebih dahulu. Lalu kita memilih tempat duduk, dengan membawa nasi tidak beserta lauk pauknya, nanti lauk pauknya diantar ke meja setelah di hangatkan / dimasak kembali.
Untuk urusan menu warung Bakul tukul menyajikan ragam variasinya, mulai dari ayam, ikan, cumi, hingga  paru dan lidah sapi juga ada. Sayur asem  hingga lalapan pun tersedia. Untuk lalapan dan sambal diberikan kebebasan untuk mengambil sendiri (tanpa ada batasan) sehingga kalau datangnya agak sore seperti kami, untuk lalapan tidak tersisa lagi. Minuman pun lumayan ragamnya, dari jus hingga air mineral pun tersedia, mau panas ataupun dingin juga ada.
Suasana seperti di warung bakul tukul
Tapi yang berkesan menurut saya adalah tempatnya yang menyerupai saung (sehingga menimbulkan kesan pedesaan yang kuat) serasa makan di tengah sawah dengan ditemani riuh kendaraan lalu lalang. Harga yang ditawarkan pun menurut saya tidak terlalu mahal, standar lah.
Cobain dech 








Tim Kuliner Keuangan














Menu Yang Kami Pesan

4 komentar:

  1. mantabs emang

    BalasHapus
  2. semoga kebersamaan ini semakin menguatkan dan mendewasakan ......Trims untuk yang sudah mampir dan sudah meninggalkan jejak meskipun tidak meninggalkan nama :)

    Warm Regard
    Kornelius Ginting

    BalasHapus
  3. Nice artikel (y)
    Ditunggu kunjungan baliknya di >> http://dun-soft.blogspot.com
    Ditunggu juga komentar komentarnya ;)

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih