Senin, 28 Maret 2011

Persiapan HUT PERATUN dan Persiapan SOP PTTUN Jakarta

Tepat hari kamis dan jumat nanti tanggal 31 Maret 2011 dan 1 April 2011, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara se-Indonesia akan merayakan hari jadinya. Dan tahun ini genap sudah dua dasa warsa PTUN berdiri. Adapun Pengadilan Tinggi yang membawahi beberapa satker di bawahnya terdiri dari Pengadilan Tinggi TUN Medan, Pengadilan Tinggi TUN Jakarta, Pengadilan Tinggi TUN Surabaya dan Penagdilan Tinggi TUN Makasar.  Dan pada perayaan HUT PERATUN nanti akan hadir semua perwakilan Pengadilan - pengadilan TUN baik yang berada di kota besar ataupun di daerah - daerah pelosok. Bahkan hingga saat ini, hotel Mercure Ancol sudah habis terbooking untuk dapat menampung semua perwakilan - perwakilan tadi 

PTTUN Jakarta.
Bahkan di kantor kami mulai tadi siang sudah di bahas teknis untuk bisa menghadiri acara HUT PERATUN nanti. Mulai bagaimana teknis transportasi dilapangan, hingga ketersediaan kamar dan juga SDM yang tetap tinggal di kantor untuk menjaga pelayanan terhadap publik.
Rupanya membahas ke3 hal tersebut tidaklah mudah, dikarenakan adanya keterbatasan - keterbatasan dan pada saat yang sama harus tetap bisa saling terkoordinasi satu dengan yang lainnya. Tetapi, semua hal hal - hal tersebut dapat dengan mudah diatasi oleh Panitera / Sekretaris kantor kami Pak Bahri, SH di bantu oleh Wakil Sekretarisnya Pak Zen Langsur IB, MSi dan Wakil Panitera Pak Muljadi, SH, MSi. Ditambah solidnya setiap pegawai untuk mau saling membantu agar acara ini berjalan dengan lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi kita semua.

SOP
Lain pula persiapan untuk HUT PERATUN, lain pula persiapan untuk SOP (Standar Operasional Prosedur) sebuah petunjuk bagaimana kita melakukan sebuah tugas dan batasan waktunya. Dan besok tanggal 29 Maret 2011 SOP sudah harus siap. Sampai tadi siang masih ada perubahan tentang SOP bagian keuangan dan hal ini butuh penyesuaian yang memakan waktu 1 hari lagi. Semoga besok SOP bagian keuangan dusah dapat disatukan dengan SOP bagian - bagian lainnya. Sehingga semakin cepat selesai semakin cepat pula dampak dari aplikasi SOP ini terjadi. Sebagai tanbahan saja, salah satu Hakim yang terlibat aktif dalam pembuatan SOP PTTUN Jakarta adalah Bpk. DR.Santer Sitorus, SH, MHum. bapak ini juga yang mengajari saya bagaimana untuk membuat ringkasan SOP agar efesien dan efektif sehingga lebih cepat selesai.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih