Selasa, 01 Februari 2011

Boks Belakang untuk si "Blue"

"Blue" sebelum di pasang Box Belakang
Tanggal 29 Januari 2011 kemarin, si "Blue" (Sebutan untuk motor saya) di pasang boks di belakangnya. Boks yang nantinya multi fungsi ini di pasang guna memenuhi beberapa kebutuhan yang kelihatannya kalau di bawa dengan tas akan ribet, seperti  Jas Hujan, Ban Dalam (pengalaman lalu, pecah ban di jalan, hanya bisa di ganti dengan ban dalam cina, tukang tambal bannya tidak menyediakan ban dalam dengan kualitas yang baik) dan juga barang - barang lainnya (bisa barang dagangan toko pesanan teman kantor atau juga barang - barang kantor seperti file - file). Harapan saya dengan di pasangnya boks ini aka membuat mobilitas makin efektif dan efesien. Dan juga boks ini dapat bertahan lama, mengingat ini buatan Negara sendiri ("KMI"diragukan kualitasnya, dibandingkan dengan buatan negara tetangga "GIVI").
Boks ini terdiri dari 2 bagian.
1. Bricket untuk pegangan Boksnya, Khusus untuk motor Yamaha Jupiter Z. Di beli seharga Rp. 65.000,- di kebun keruk (harga retail)
2. Boks dan Dudukannya, (satu Paket) Merek KMI buatan asli Lokal, Negri sendiri. Katanya sich kualitasnya udah lumayan dan akan tahan lama. Di beli seharga Rp. 240.000, di kebun jeruk , harga retail. Untuk kedua item ini tidak mendapatkan garansi apapun.
Setelah di pasangi Boks, sedikit membuat gerakan "blue" tidak lincah lagi. Mungkin karena sekarang menjadi lebih panjang dibandingkan awalnya.
Blue dengan Boks barunya.
Sebelum di pasang Boks, beberapa hari sebelumnya blue juga mengalami beberapa servis ringan yaitu : Ganti Bearing Gir (Rp.5000), Ganti Kampas Rem Belakang (Rp. 16.000,-) Karet step depan (Rp.8.000) dan juga tidak lupa ganti Shocbecker Belakang (Ride It, Rp 125.000,) dan Aki Baru (Yuasa, Rp. 70.000,-)
Jadi Total Perawatan Blue di awal tahun ini sudah habis sekitar Rp. 550.000,-

Semangat Blue...

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih