Rabu, 19 Januari 2011

Akhirnya Pindah Juga Ke Bagian Keuangan !!!!!!

21 April Tahun 2010, tepatnya 9 bulan yang lalu, akhirnya sebuah mimpi saya terkabul ( Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil). Sebuah "mimpi",  saya katakan seperti itu karena di saat sekarang ini untuk menjadi CPNS sangatlah sulit, bahkan sebagian orang rela membayar jasa calo agar dirinya di terima menjadi CPNS. Tersiar kabar calo untuk menjadi CPNS menerapkan tarif yang sangat mahal. Kisaran 50 juta hingga 100 juta, tergantung kementrian mana yang akan di masuki, itulah kiranya kabar burung yang saya dengar. Meskipun kebenaran dari kabar burung tersebut masih perlu di uji lagi.
Surat Keputusan dari Mahkamah Agung yang di tandatangani pada bulan Desember 2009, tetapi tiba di tanggan saya 4 bulan sesudahnya, menempatkan saya di Satuan Kerja (Satker) Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Sekali lagi lihat betapa beruntungnya saya, pertama; saya mendapat kan CPNS di MA tanpa mengeluarkan sepeser uang pun, kedua; saya di tempatkan di Satker yang domisilinya masih di Jakarta. Ketiga; Satker tempat saya di tempatkan merupakan Pengadilan Tingkat Banding. Terbayang kan jika melalui Calo pastilah tarif yang dikenakan sangat tinggi, pertama karena MA merupakan salah satu Kementrian yang baik dan kedua; penempatan kerjanya di ibu kota negara loh.
Dan pada  saat itu saya di perbantukan di bagian Kepegawaian (meskipun SK saya adalah di bagian Keuangan) tetapi dikarenakan keterbatasan ruang, maka jadilah saya membantu segala kegiatan kepegawaian. Tetapi saya tetap disertakan ketika ada sertifikasi diklat keuangan yang diselenggarakan MARI (lihat betapa beruntungnya saya, pegawai yang masih dalam status CPNS disertakan dalam pelatihan).
Tetapi pada hari senin kemarin tepatnya 17 Januari 2011, saya resmi di pindah kebagian keuangan.
Sekarang saya memiliki Jabatan Kedinasan sebagai Staf Keuangan dan Jabatan dalam program kegiatan adalah Staf Pengelola keuangan dengan Job Description sebagai beriukut :
1. Verifikasi Laporan
    a. Bapenas
    b. Tahunan
2. Anggaran dan Perencanaan
3. Pengantar SPM Gaji
Meskipun saya belum mengerti benar detailnya seperti apa, tetapi saya tetap berusaha untuk terus belajar mengerti, seperti apakah prosedur dan alur keuangan. Diharapkan saya mampu belajar dan beradapatsi secara cepat untuk dapat mengimbangi senior - senior saya di bagian keuangan
Semoga saya dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat di bagian keuangan nanti. AMIN.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih