Rabu, 24 November 2010

arti sebuah keseragaman


Keseragaman, adalah sebuah hal yang indah jika dilihat. Setidaknya sesuatu yang seragam menampilkan sebuah kesan disiplin dan kerbersamaan yang solid.  Berangkat dari pola pikir seperti ini, Mahkamah Agung Republik Indonesia menggerakkan setiap SatKer (satuan Kerja) agar melakukan penyeragaman tampilan Situs (WEB) -nya. Maka dari itu sebagai sebuah Satker di bawah Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PT TUN Jakarta) dengan  Jajaran peradilan dibawahnya seperti Pengadilan Tata Usaha Jakarta (PTUN Jakarta), Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung (PTUN Bandung), Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin (PTUN Banjarmasin), Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya (PTUN Palangkaraya), Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak (PTUN Pontianak) dan Pengadilan Tata Usaha Negara  Samarinda (PTUN Samarinda) sibuk berbenah diri. Beberapa bulan yang lalu telah di lakukan sosialisasi mengenai bagaimana seharusnya menu tampilan sebuah situs (web) pemerintah, maka dari itu sekalian dengan di adakannya RAKERDA (Rencana Kerja Daerah 2011) bertempat di Hotel Danau Sunter Jakarta Utara dari tanggal 24 Nopember 2010 s/d 26 Nopember 2010, disempatkanlah nantinya untuk melakukan evaluasi terhadap tampilan situs masing – masing  pengadilan tata usaha Negara.
Maka hari ini Ketua PTTUN Jakarta Bpk Sudarto Radyosuwarno, SH  melalui seorang Hakim Tinggi PT TUN Jakarta  Bpk. DR Santer Sitorus SH, MHum  memberikan tugas kepada kami,  saya dan Agus Utomo untuk melakukan pengecekan terhadap situs (web) masing – masing pengadilan dari pengadilan PTUN Jakarta hingga PTUN Samarinda.
1.       Apakah sudah memenuhi standar yang diinginkan?
2.       Jika belum dalam hal apa saja yang kurang?
Dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dalam memperhatikan masing – masing tampilan situs lalu menjelaskan setiap kekurangan yang dimiliki. Dan yang sedikit lucu dan membuat Bpk DR. Santer Sitorus SH, MHum tertawa geli adalah ketika kami berusaha melakukan pemeriksaan terhadap masing – masing situs, sementara itu situs yang kami miliki sendiri (PT TUN Jakarta) ternyata ada gangguan dari jaringan. Akan lucu nantinya jika hasil Evaluasi situs di bacakan sementara situs dari PT TUN Jakarta sendiri mengalami  gangguan. Semoga gangguan ini tidak berlangsung lama, sehingga akan memudahkan untuk memberikan contoh bagaimana sebuah situs seharusnya.
Nantinya di harapkan sebagai sebuah institusi pemerintah , Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat memberikan akses seluas-luasnya  kepada public mengenai setiap informasi dan produk hukum yang di hasilkan oleh Mahkamah Agung beserta jajaran Peradilan di bawahnya…

Salam hangat
semoga bermanfaat
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih